Berita Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Segera ke Indonesia dan TC Timnas U-19 di Korea Selatan

Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia memang sudah dinanti oleh PSSI sejak Juni lalu.

Shin Tae-yong dinanti agar bisa segera mempersiapkan timnas Indonesia dari strata senior dan U-19 untuk menghadapi ajang internasional.

Meski teah dinanti kehadirannya pelatih asal Korea Selatan itu tak kunjung datang.

Di dalam Channel ini juga akan menampilkan berbagai video menarik tentang Kabar transfer pemain terbaru, Tak Lupa Juga Kami Akan Menyajikan Kepada Football lovers Seperti goal-goal terbaik, skill pemain terbaik, timnas indonesia, dan video menarik lainnya tentang timnas di segala kelompok umur.

Shin Tae-yong Tiba di Indonesia Pekan Depan, Langsung Gelar Pemusatan Latihan

“Shin Tae-yong akan ke Jakarta pekan depan kalau tidak ada perubahan. Setelah tiba, langsung mengadakan pemusatan latihan,” kata Endri Erawan kepada wartawan.

Endri Erawan juga mengomentari rencana Shin Tae-yong untuk memboyong pemain Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan. Menurut Endri, pihaknya sedang menyiapkan formula agar para pemain tidak harus melakukan karantina selama 14 hari di sana.

“Kalau jadi ke Korea Selatan, para pemain pasti akan dikarantina dulu. Hasil swab test itu sudah paling akurat yakni 2-3 hari kalau sudah negatif relatif aman,” ujar Endri Erawan.

“PSSI juga sedang berusaha jika jadi TC ke Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 bisa dikarantina lebih cepat di sana setelah melalui swab test,” tegas Endri Erawan.

3 Pemain dari Klub Eropa yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Timnas U-19 Indonesia

Pelatih Shin Tae-yong memanggil tiga pemain dari klub Eropa untuk training camp (TC) timnas U-19 Indonesia. Shin Tae-yong memanggil 46 pemain untuk TC timnas U-19 Indonesia.

TC Timnas U-19 Indonesia akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020, di mana direncanakan akan berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Para pemain direncanakan akan tiba di Jakarta pada Kamis (23/7/2020). Selanjutanya pemain dan ofisial akan mengikuti Swab Test pada Jumat (24/7/2020) dan akan memulai latihan perdana pada Sabtu (25/7/2020).

4 Pemain Langganan Menghilang dari Skuat Timnas Indonesia

Bek dan pelatih timnas Indonesia, Hansamu Yama dan Simon McMenemy.


Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pemanggilan 29 pemain tersebut dalam rangka pemusatan latihan yang akan di mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Rencananya, pemusatan latihan tersebut akan dihelat di Stadion Madya Senaya, Jakarta.

Pemusatan latihan kali ini akan menerapkan protokol kesehan yang ketat pada seluruh pemain dan ofisial.

gelandang Bali United, Stefano Lilipaly yang kali ini tidak dipanggil pemusatan latihan. Stefano Lilipaly menjadi bagian empat pertandingan timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Ia bermain saat timnas Indonesia melawan Malaysia, Thailand, UEA, dan Vietnam. Pemain naturalisasi itu tercatat telah memainkan 25 pertandingan bersama timnas Indonesia, termasuk juga di Piala AFF 2018 dan ujicoba internasional.

 NEWS : Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Telah Tiba di Jakarta

Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (22/7/2020) malam. Shin akan memimpin pemusatan latihan timnas senior dan U-19 Indonesia. (ANTARA/HO/PSSI)

“Kedatangan pelatih Shin Tae-yong bukan saja ditunggu oleh PSSI tetapi juga oleh seluruh pecinta sepak bola di Indonesia yang berharap timnas dapat berprestasi lewat sentuhannya,” ujar Iriawan seperti dilansir Antara.

Di Jakarta, Shin Tae-yong akan memimpin pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung mulai 23 Juli-8 Agustus 2020.

JADWAL TIMNAS INDONESIA

8 Oktober 2020 : Thailand vs Timnas Indonesia

13 Oktober 2020 : Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab

12 November 2020 : Vietnam vs Timnas Indonesia

Shin Tae-yong dan jajaran staf pelatih timnas Indonesia yang baru tiba dari Korea Selatan tidak menjalani karantina selama 14 hari.